Home » » Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog

Posted by tipsandtrick85

Cara Membuat Blog 
Tips And Trick
Salam Smangat Belajar
 
Cara Membuat Blog
Cara membuat blog - Halo sobat blogger semua, gimana cuaca disana, disini kebetulan lagi hujan, sambil ngopi kali ini saya akan berbagi tips cara membuat blog, ya pastinya untuk sobat blogger pemula yang lagi belajar bagaimana membuat sebuah blog.

Cara membuat blog
Dalam belajar membuat blog memang diperlukan ketenangan, kesabaran, ketelitian dan imajinasi, kalau skill ntar bertahap sedikit-demi sedikit pasti bertambah, asal satu lagi ketekunan sangat diperlukan.


Cara membuat blog
Jika nanti sobat sudah bisa untuk pertama kali membuat sebuah blog, untuk menambah skill cobalah berganti-ganti template, kenapa? karena setiap template mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda, jika sobat sudah bisa membuat blog minimal dengan 7 template, sobat tinggal promosikan website nya baik di facebook, twitter, instagram dan SEO.
Baca juga cara gambar agar cepat terindex google

Cara membuat blog
Tujuan utama dari pembuatan sebuah blog, apakah itu yang gratis atau berbayar adalah selain sebagai jalan untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk tujuan bisnis dan mencari uang lewat internet. Dan fakta menyebutkan bahwa saat ini, bahkan untuk pengguna blogger Indonesia saja, sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut. Penulis saat ini juga sudah merasakan manfaat dari mengelola blog ini. 

Cara membuat blog
Tapi tentunya dengan syarat bisa bikin blog bermanfaat dan menarik, mulai dari desain tampilannya, logonya  Oke, sebaiknya kita mulai belajar tekniknya: 

"Cara Membuat Blog" untuk membuat blog pertama-tama kita harus membuat dahulu akun google/akun gmail, bagi yang belum punya akun gmail silakan klik buat akun gmail isilah formulir registrasi yang ada.

Jika Akun gmail sudah ada, masuk ke akun gmail, lalu ketik "blogger" di pencarian google, klik blogger maka akan muncul Halaman blogger seperti di bawah ini :
Cara Membuat Blog

lalu pilih blog baru, selanjutnya akan muncul halaman :
Cara Membuat Blog
Isi judul dan alamat blog yang ingin sobat buat, lalu pilih template di bawahnya, atau kalau sudah punya template jagoan, langsung aja klik buat blog, maka akan muncul lagi halaman seperti di bawah ini :
Cara Membuat Blog
klik : Entry Baru = untuk membuat postingan/artikel baru
        Tata Letak untuk mengatur tampilan pada blog
        Template untuk memasukan template jagoan sobat

Mungkin cukup sekian dulu tips membuat blog dari saya, selanjutnya sobat tinggal mendesign blog yang sesuai dengan selera sobat.

Sekian Terima Kasih, Salam Smangat Belajar
        


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts